Assalamualaikum Sobat

7 Agu 2012

Tikus Got Menjadi Menu Nikmat Makan Malam... MAU???

Foto Ilustrasi


Orang Amerika Serikat memiliki cara gila untuk memusnahkan hama tikus got yang melanda Kota New York. Yakni mereka menangkap dan memasak tikus menjadi santapan makan malam.

Gilanya, sekelompok penikmat makanan di kotanya Spiderman bergelayutan tersebut, rela merogoh kocek hingga 100 dollar demi menyantap aneka makanan berbahan dasar daging tikus yang disajikan seniman Laura Ginn.

"Ini cara makan ramah lingkungan dan bentuk kemandirian dalam menyediakan pangan," kata Ginn.

Pada akhir pekan di Brooklyn, Ginn menggelar pesta makan dengan menu tak biasa, yakni daging tikus. Bukannya jijik mendengar menu yang disajikan adalah daging binatang yang biasa bersarang di got tersebut, pesta itu justru dihadiri puluhan orang. Setidaknya 20 orang patungan untuk menyiapkan menu masakan daging binatang pengerat tersebut.
Foto Ilustrasi

Dalam peta tersebut, Ginn menantang para pengunjung menyisihkan gagasan konvensional mereka tentang makanan dengan menyajikan makanan dari bahan yang saat itu mudah didapat. Dan tikus yang sedang menjadi hama di New York menjadi jawabannya.

"Saya ingin memberi orang sebuah pengalaman menarik dengan menabrak batas-batas dan memperluas ide mereka tentang alternatif sumber daya yang banyak tersedia," terang dia.

Dalam pesta tersebut, juru masak Yuri Hart menyulap daging tikus diolah menjadi makanan berkelas, seperti mencampurkannya dengan keju kambing crostini atau dibuat steak dengan padanan salad jagung manis. Daging tikus pun disulap menjadi santapan ala restoran kelas atas.

Sumber : RO & The New York Observer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik & Saran Sobat :