Assalamualaikum Sobat

25 Jul 2012

Cara Membuat Domain Gratis Dot.TK Untuk Blog

Assalamualaikum Sobat,

Sudah 2 blogspot yang berhasil ane buat domainnya menjadi "www.namablog.tk". Pembuatannya akan sedikit panjang asal mau sabar dan langsung mencoba..hehehe ^_^. (Maklum yang posting masih Newbie)

Ok langsung aja sobat, ane akan mulai dari registrasi dot.tk, ikuti aja "KLIK" petunjuk gbr (screenshot) yang ane buat dibawah.

Jangan Lupa "Klik Gbr untuk memperbesar".









Untuk mendapatkan IP addres sobat bisa menggunakan tools pada  gambar dibawah sendiri network-tools  Cara ada pada gambar.

Setelah selesai seting domain pada dot.tk ane sarankan untuk log out, clear history browsing dan bila perlu restrat. Tunggu hingga 30 menit s/d 1 jam, gunakan untuk browsing yang lain (soalnya domain sobat masih digoreng samapi mateng sama dot.tk, jadi sabar dulu....heheheh). 

Bisa juga sekitar 20 menit sobat cek domain sobat diweb tools network-tools apakah sudah IP addres domain dot.tk sobat sudah mengarah ke IP addres blogspot, maksudnya ketika mengecek IP addres domain dot.tk sobat akan muncul seperti IP addres blog yang sobat seting 
Jika belum tunggu sampai masuk waktu 1jam dan cek email sobat apakah sudah ada pemberitahuan dari pihak dot.tk untuk menyetujui atau tidak.


Naahh...jika domain disetujui oleh dot.tk dan IP addres sudah mengarah ke IP addres blog langsung sobat seting di blog sobat, caranya nanti akan ane posting di Cara Mengganti Domain BLOGSPOT Menjadi DOT.TK.

Jika bingung silahkan bertanya dari pada bingung sendiri mending bingung bersama....hehehehhe. 
Semoga bermanfaat & perkenankan untuk menjadi Sahabat  sobat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik & Saran Sobat :